Ancient Siam, Kota Tua di Thailand yang mengundang perhatian

AncientSiam01

Setiap negara mempunyai bangunan heritage berupa bangunan dan kota tua. Adanya bangunan heritage ini merupakan dokumen sejarah dan “sumber kisah” dari kemegahan dan kejayaan masa lalu.

Di Bangkok terdapat kawasan bernama Ancient Siam (Ancient City). Kawasan ini biasanya disebut kawasan wisata kota tua. Di kawasan ini dibangun bangunan dengan arsitektur yang menjadi ikon di kota-kota provinsi di Thailand. Dengan demikian, tempat ini merupakan tempat berbagai bangunan heritage-nya kota-kota di Thailand yang disatukan seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang terdapat di Jakarta.

Ancient Siam ini mempunyai luas sekitar 250 hektare. Bentuknya sesuai dengan peta negara Thailand. Area Ancient Siam diisi dengan duplikat bangunan megah dengan berbagai ukuran seperti candi, istana, pasar terapung, restoran, patung, gunung, danau, taman, dan masih banyak lagi.

Di sini, terdapat ratusan candi yaitu bangunan yang dibuat identik menyerupai bangunan yang ada atau bangunan kuno dari seluruh Thailand. Di sini, wisatawan juga akan melihat beberapa bangunan yang menakjubkan, termasuk beberapa bangunan seperti Wat Arun, The Grand Palace, dan pasar terapung.

Karena kawasan ini sangat luas maka untuk mengelilinginya, wisatawan harus menggunakan semacam mobil golf. Dengan kendaraan tersebut, wisatawan dapat berhenti setiap kali diinginkan sehingga mereka dapat melihat-lihat arsitektur bangunan yang dilalui. Selain menggunakan mobil golf, wisatawan juga dapat menyewa sepeda. Wisatawan yang menyukai bangunan heritage benar-benar sangat dimanjakan di tempat ini.

Setelah lelah berkeliling seharian, wisatawan dapat beristirahat dan makan di tempat yang telah disediakan di pasar terapung. Selain makanan, di pasar ini juga terdapat toko-toko kecil yang menjual barang kerajinan dan cinderamata khas Thailand.

Tempat ini melambangkan Sungai Chao Phraya
Setelah naik beberapa puluh meter, wisatawan akan menemukan bangunan candi
Di The Tiger King’s Palace, Petchaburi, wisatawan dapat berbelanja aneka cenderamata.
Pintu masuk menuju The Tiger King’s Palace, Petchaburi
Khun Phaen House, bangunan yang terdapat di Provinsi Ayutthaya

Tinggalkan komentar